Hilangkan Kebiyasaan Cuek

1/15/2010 Artikel Islami
Alkisah ada sebuah kapal bajak laut yang bernama DIAMOND yang sedang melanglang diluasnya Samudra. Pada suatu hari penghuni kapal berbeda pendapat untuk menentukan tujuan mereka. Ada kelompok yang menginginkan untuk berlabuh dipulau berpasir PUTIH, ada yang ingin berlabuh dipulau berpasir HITAM. Akhirnya….. mereka terpecah menjadi 2 kelompok, walau mereka tetap dalam satu kapal. Kelompok yang menginginkan pulau berpasir PUTIH menamakan dirinya dengan nama White Diamond (WT)dan tinggal di dek atas kapal, sementara kelompok yang menginginkan pulau berpasir HITAM menamakan dirinya Black Diamond (BD) dan tinggal di dek bawah kapal.

Kelompok WD merasa senang karena bisa mengambil alih kendali kapal, sementara kelompok BD tersingkir kebawah dan merasa jengkel. Pada suatu hari Worst kapten BD mempunyai strategi licik, ia akan mengancam kelompok WD agar bertukar posisi, dan kalau mereka menolak, kelompok BD akan melubangi kapalnya. Pemimpin WD, Greatest menganggap ancaman Worst nggak penting. Dan kalaupun itu benar-benar terjadi, kapten Greatest menganggap tindakan bodoh Worst hanya akan membahayakan dirinya. Akhirnya kapten Greatest masa bodoh dan tidak mengumumkan ancaman itu pada anggota kelompoknya.

Muntahlah amarah kelompok BD dan mereka merealisasikan ancamannya. Beramai-ramai mereka melubangi kapalnya semakin lama semakin banyaklah air yang menerobos kapal. Sampai-sampai kelompok BDpun tak bisa lagi melobangi, karena mereka diterjang derasnya air laut. Beberapa waktu kemudian kapal pecah dan perlahan turun kebawah. Kapten Greatest baru menyadari bahwa tidakannya membiarkan ancaman kelompok BD salah. Tapi semua sudah terlambat. Pusaran air karena tekanan kapal membuatnya tersedot lalu tenggelam. Dalam kegelapan ia berandai-andai “andai aku mencegahnya, ini tak akan terjadi”


____________***____________

Itulah beberapa potret manusia yang hidup dibumi. Ada yang menyesal diakhir, ada yang cuek dengan lingkungan sekitarnya dan ada yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya.

Manusia seperti Worst banyak sekali kita jumpai saat ini. Contohnya koruptor, pezinah, junkies dan masih banyak lagi. Sementara orang seperti kapten Greatest juga ada. Mereka menganggap keberadaan Worst bukanlah masalah, karena ia menganggap tingkah buruk mereka hanya akan merugikan mereka saja. Tapi … hukum alam berkata lain. Makanya Allah telah berfirman,

Al imran : 104. Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar[217]; merekalah orang-orang yang beruntung.

Kalau kita diem aja, koruptor beranak pinak, pezinah marak, dan junkies membludak… siap-siap aja menerima janji Allah.

Arrum : 41. Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusi, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).

Makanya sekarang marak kemiskinan gara-gara korupsi, HIV/AIDS gara-gara zina (Free seks) dan narkoba. Jadi, buanglah jauh-jauh sikap cuek kita.


Sumber : http://mediakata.blogdetik.com/

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments